ads

Ads

ads

Mengenai Saya

tempat berbagi info yang akurat dan update, berguna dan menunjang aktivitas sehari-hari

Selasa, 25 Juni 2019

Waspada dengan Struk Belanja atau ATM, Ini Bahaya Tersembunyi yang Mengerikan



Orang sudah biasa mendapat kertas struk saat habis bayar belanja di swalayan atau melakukan transaksi di ATM. Mendapatkan kertas struk memang sering dianggap tidak berguna maka tak heran jika setelah mendapatkan struk, seseorang akan langsung meremas dan membuangnya ke tempat sampah.

Namun kebiasaan itu mulai sekarang jangan Anda lakukan. Anda harus tahu info penting ini, Tahukah Anda jika kertas struk atau nama lainnya kertas thermal itu sangat berbahaya untuk tubuh. Kok bisa?

Menurut sebuah penelitian yang dilansir tipstren, kertas struk ternyata mengandung zat kimia beracun BPA dan BPS yang berbahaya. Kertas struk biasanya dikemas dalam bentuk rol atau dikenal dengan sebutan thermal paper roll.

Seperti dilansir dari laman sfchronicle.com, kertas struk dinamakan kertas thermal karena kertas tersebut bekerja berdasarkan panas atau thermal yang dikenakan pada bahan kertas tersebut.

Mungkin banyak diantara kalian yang belum mengetahui, Thermal Paper merupakan kertas yang dipenuhi dengan bahan kimiawi yang akan berubah warna ketika dipanaskan.

Saat melakukan transaksi khususnya di mesin ATM pasti akan mendapatkan struk. Setelah melihat datanya kebanyakan orang pasti akan langsung meremasnya. Namun ternyata meremas struk dari mesin ATM atau struk belanja sama bahayanya dengan menyimpan struk di dompet atau di kantong celana. Akibatnya kandungan BPA dan BPS bisa meresap ke lapisan bawah kulit dan masuk ke aliran darah.

Seperti yang dilansir dari Plastic Pollution Coalition, AS, BPA yang ada di kertas struk bisa mengganggu sistem reproduksi pada pria dan wanita.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LightBlog